Cara Mengatasi Atap Bocor Dengan Mudah

Musim hujan kadangkala memang membuat repot. Kadangkala ada saja atap rumah ita ada yang bocor. Hal ini kadang kala membuat kesal penghuni rumah walaupun tingkat kebocorannya tak banyak akan tetapi cukup mengganggu. Musim hujan memang membutuhkan kewaspadaan ekstra. Baik untuk mengatasi atap yang bocor ataupun untuk kesehatan pribadi. Atap yang bocor bisa di sebebkan oleh banyak hal. Bisa oleh cuaca yang buruk sehingga membuat genting lampu, paparan sinar matahari yang terus menerus atau posisi yang bergeser entah terkena angin atau hal lainnya. Cara mengatasi atap bocor pada dasarnya cukup sederhana. Berikut kami berikan tips mengatasi atap bocor. 

Cara Mengatasi Atap Bocor

Tips Aman Dari Bahaya Atap Bocor

Atap yang bocor pada rumah bisa disebabkan oleh banyak faktor. Selain cuaca, keadaan alam bahkan oleh faktor lain. Bahkan genteng atau atap yang kejatuhan benda keras pun bisa mengakibatkan atap bocor pada rumah. Kucing menggeser posisi genteng juga bisa menyebabkan bocor. Sehingga anda haus waspada saat musim hujan datang untuk memeriksa bagian atap yang bocor. Cara mengatasi atap bocor kebanyakan orang adalah dengan mengganti genteng yang di gunakan. 

Cara mengatasi atap bocor dengan menggunakan genteng yang baru memang adalah cara yang mudah. Akan tetapi jika genteng cadangan habis dan atap masih ada yang bocor mungkin hal ini akan merepotkan anda. Oleh karena itu diperlukan cara lain untuk memperbaiki atap yang bocor. Cara yang paling mudah adalah dengan menambal atap rumah yang bocor. Dengan cara seperti ini anda tak perlu mengganti genteng anda yang bocor dengan yang baru. 

Cara mengatasi atap bocor dengan cara menambalnya, maka anda membutuhkan peralatan sebagai berikut. Pertama siapkan strirofoam, kaos, minyak bensin dan wadah. Bahan bahan tersebut kemudian diramu untuk membuat tambalan untuk genteng. Caranya adalah stirofoam dicampur dengan bensin dalam wadah kemudian diaduk sehingga menjadi satu. Bahan tersebut dioleskan pada atap yang bocor atau retak kemudian biarkan olesan tersebut mongering. Dengan cara seperti ini anda sudah tak perlu khawatir akan bocor lagi atap rumah anda atau mencari genteng pengganti.

Cara Mengatasi Atap Bocor Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka