Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah

Rumah yang sehat niscaya senantiasa terjaga kebersihannya. Mengikuti tren saat ini banyak kita temui rumah rumah yang memiliki desain yang unik baik pada dinding, atap atau lantai rumah. Tak jarang ditemui rumah dengan desain unik dna klasik yang memanfaatkan bahan bahan alam. Rumah rumah masa kini juga tak jarang menggunakan material seperti kayu untuk membuat kesan yang alami. Oleh karena itu banyak saat ini kita temui rumah modern menggunakan lantai kayu. Lantai kayu kadangkala sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu cara membersihkan lantai kayu membutuhkan tips khusus.
 

Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah Dan Praktis

Cara membersihkan lantai kayu membutuhkan trik khusus. Pasalnya material yang terbuat untuk lantai juga berbeda dibandingkan lantai pada umumnya. Lantai kayu sering pula disebut parquet. Lantai ini pada umumnya memiliki ketebalan sekitar 2 centimeter hingga 5 centimeter. Lantai kayu pada umumnya dipasang dengan cara di rekatkan pada lantai dasar rumah. Dengan menggunakan lantai kayu rumah akan terasa lebih hangat dibandingkan dengan menggunakan keramik. Lantai ini membutuhkan trik khusus untuk membersihkannya. Agar lantai bersih, maka penghuni harus rajin untuk selalu membersihkannya. Beginilah cara sederhana membersihkan lantai kayu. 

Cara membersihkan lantai kayu bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Pertama bersihkan terlebih dahulu dengan sapu yang kering. Pilihlah sapu yang memiliki ujung mengembang dan memiliki tekstur yang halus. Ujung yang mengembang ini bisa di gunakan untuk menangkap kotoran. Sapu sebaiknya di buat dari bahan katun agar tak menimbulkan goresan pada kayu. Untuk aktivitas rutin selanjutnya adalah dengan menggunakan vacum cleaner setiap dua hari sekali. 

Lantai kayu pada umumnya berada pada kamra tidur, ruang keluarga ataupun ruang tamu. Cara membersihkan lantai kayu bisa juga dengan cara mengepelnya. Akan tetapi saat mengepel anda harus berhati hati. Jangan gunakan lap yang terlalu basah karena akan menimbulkan jamur pada kayu jika lama tak kering. Cara membersihkanya dengan menggunakan lap basah adalah dengan menggosok searah serat kayu. Jangan pula terlalu banyak buih sabun karena akan membuat kayu semakin tidak mengkilat.

Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka