Tips Memilih Karpet Ruang Tamu yang Baik

Ketika anda mengunjungi teman ataupun saudara ke rumah mereka, kita sering melihat sebagian dari mereka menggunakan karpet dekorasi di ruang tamu mereka. Tips menempatkan karpet, biasanya di tempatkan di bawah meja atau di bawah sofa-sofa, tergantung pada area karpet yang digunakan. Dengan menambahkan karpet di ruang tamu akan lebih menciptakan nuansa yang nyaman dan mewah pada ruang tamu anda. Jika anda memutuskan untuk membeli karpet untuk menambah dekorasi ruang tamu anda. Ada baiknya anda memperhatikan tips memilih karpet ruang tamu dibawah ini. 

karpet lantai ruang tamu minimalis
  karpet lantai ruang tamu minimalis

Tips Memilih Karpet Ruang Tamu Bagus

Tips memilih karpet ruang tamu : ukuran, matrial dan motif atau warna. Jika anda ingin menempatkan karpet dibawah meja, pastikan anda memilih karpet yang ukurannya lebih besar dari meja anda, jadi akan ada lebih banyak ruang yang tersisa dari karpet anda, jika anda menggunakan yang kecil, karpet anda menjadi tertutup oleh meja. Bahan atau matrial untuk membuat karpet-karpet berbeda, karpet yang terbuat dari nilon memiliki perawatan yang lebih mudah bila di bandingkan dengan jenis katun atau wol, tapi pemilihan kedua jenis karpet ruang tamu ini adalah yang terbaik karena ramah lingkungan dan cocok untuk keluarga, sementara bila anda ingin menempatkan karpet yang tidak banyak di injak lebih baik anda menggunakan karpet jenis katun. Untuk pemilihan warna pilihlah karpet yang dapat mendukung suasana ruang tamu yang akan anda hadirkan, sementara untuk motif, sinergiskan dengan desain sofa atau meja anda, jika sofa anda polos gunakan karpet yang bermotif, begitu juga sebaliknya. 

karpet bulu putih halus dan tebal ruang tamu
karpet bulu putih halus dan tebal ruang tamu

Dalam tips memilih karpet ruang tamu yang terpenting adalah pilihlah karpet yang sesuai dengan fungsi-fungsinya di ruang tamu, serta sesuaikanlah dengan harga karpet yang anda pilih. Sekarang banyak rumah yang menggunakan model rumah minimalis, bila anda salah satu yang menggunakan desain rumah minimalis lebih baik anda memilih atau membeli karpet lantai yang berdesain minimalis tidak banyak motif tapi memiliki warna-warna yang menarik. 

karpet permadani turki ruang tamu
karpet permadani turki ruang tamu

Tentunya anda harus selektif dalam memilih karpet lantai, semoga tips memilih karpet ruang tamu diatas dapat menjadi tolak ukur, atau perbandingan dalam anda memilih karpet. Dan menjadi referensi bagi anda.

Tips Memilih Karpet Ruang Tamu yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka