Kisaran Tarif Upah Tukang Bangunan 2015 Di Jakarta

Bisnis properti sedang naik daun di indonesia. Hampir disetiap tempat kini kita menemui proyek pengerjaan bangunan. Mulai dari perumahan, perkantoran dan gedung ruko. Rumah minimalis mulai dari type 36 hingga rumah mewah juga banyak didirikan. Hal ini tentu tak akan lepas dari biaya upah para tukang bangunan. Oleh karena itu tarif tukang bangunan juga dipengaruhi faktor semacam ini. Sehingga kadang tarif upah bangunan diberbagai kota berbeda di indonesia. Sebagai referensi tentu anda membutuhkan informasi mengenai tarif upah tukang bangunan 2015.
 
tarif upah tukang bangunan 2015

Jika anda sedang membangun rumah tentu akan membutuhkan tukang bangunan. Untuk hal ini sebagian orang bingung dengan berapa tarif upah yang berlaku untuk tukang bangunan. Kadang kala terlalu susah untuk mengira ngira harga jasa tukang bangunan. Jika diberikan terlalu besar maka akan semakin membuat membengkak pengeluaran untuk biaya rumah. Jika memberikanya kecil tentu menjadi tak manusiawi dan seperti kebanyakan. Oleh karena itu anda perlu mengetahui tarif upah tukang bangunan 2015. 

Untuk membantu anda, kami akan memberikan tarif upah tukang bangunan 2015. Tarif ini adalah tarif pada umumnya yang diberikan diberbagai tempat. Sebaiknya anda juga survey terlebih dahulu berapa biasanya tarif upah yang berlaku di daerah tersebut. Ada berbagai macam tukang bangunan seperti tukang kayu, tukang batu, tukang cat, semua memiliki tarif yang berbeda beda. 

Berikut adalah tarif upah tukang bangunan 2015. Untuk tukang batu tarif yang biasa dibayarkan per hari dengan lama kerja 7 jam adalah mulai dari Rp 47 hingga Rp 77. Untuk upah tukang kayu mulai dari Rp 52 hingga Rp 82. Upah tukang gali tanah dari Rp 52 hingga Rp 82. Upah tukang besi dari Rp 52 hingga 82. Upah itu adalah upah kisaran untuk borongan. tarif upah itu dimulai dari tingkat tukang pembantu atau kenek atau pemula hingga paling besar adalah untuk kepala tukang. Demikian harga tarif upah yang umum diberikan saat ini. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda.

Kisaran Tarif Upah Tukang Bangunan 2015 Di Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka