Desain Atap Rumah Minimalis Multifungsi

Atap menjadi bagian penting untuk sebuah rumah, karena melindungi dari sengatan matahari, hujan ataupun berbagai benda yang bisa saja menimpa rumah dari sisi atas. Desain atap rumah minimalis banyak variasinya, walaupun bentuk miring banyak mewarnai atap rumah minimalis. Mencoba memfungsikan atap rumah bukan hanya sekedar sebagai pelindung rumah menjadi terobosan menarik yang pantas untuk dipertimbangkan. Misal dengan konsep datar yang bisa dikreasikan menjadi berbagai fungsi dalam perkembangannya. 

Desain Atap Rumah Minimalis Multifungsi

Desain atap datar untuk rumah minimalis memang sesuatu hal yang baru khsususnya bagi kita yang tinggal di daerah. Desain atap rumah minimalis berbentuk datar untuk difungsikan lebih jauh mestilah tidak terbuat dari genteng, seng ataupun berbahan alam lain seperti ijuk. Fungsional yang akan atap menjadi kurang bisa dikembangkan apabila hanya mengacu pada bahan-bahan yang selama ini digunakan sebagai atap. 

Pilihan Warna Genteng Atap Rumah

Desain atap rumah minimalis berbahan campuran cor seperti yang digunakan untuk dinding lebih memberikan kekuatan dibanding bahan lain. Kerangka atap pun cukup menggunakan besi semua tanpa ada unsur kerangka kayu. Untuk mendapatkan kekuatan desain atap fungsional rumah minimalis model datar dan berbahan cor tinggal diperhitungkan aspek campuran dan ketebalan. Aspek penghitungan yang lebih dipentingkan dalam atap model datar ini adalah kekuatan untuk menahan air hujan dalam jumlah yang banyak. 

Model Atap Rumah Minimalis Terbaru 2015

Desain atap rumah minimalis berbentuk datar bisa difungsikan sebagai tempat jemuran, taman atas rumah atau bagi anda yang berminat membuat kebutuhan dapur bisa difungsikan untuk menanam aneka bumbu dapur dan sayuran beragam sesuai kebutuhan rumah. Untuk memudahkan membersihkan dan agar terlihat rapi serta menambah keindahan bisa dibuat dibuat lahan tanaman dengan menggunakan polibek. Fungsi lainnya, selain suplai oksigen dengan aneka tanaman juga bisa digunakan sebagai tempat olah raga ringan bagi keluarga atau ruang terbuka untuk keluarga dan juga bisa disetting untuk para tamu. Fungsional lainnya juga bisa digunakan untuk cadangan deposit air bagi anda yang suka memelihara ikan untuk menambah pendapatan keluarga. Pinggir atap bisa dibuat lis mengelilingi seluruh atap yang bisa berguna untuk menampung air hujan dan dibuat saluran pembuangan dari satu titik untuk dialirkan ke kolam yang berada disekitar atau di dalam rumah. Sekali lagi aspek kekuatan rumah dan atap harus benar-benar diperhitungkan secara matang untuk mendapatkan kekuatan yang maksimal.

Desain Atap Rumah Minimalis Multifungsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka