Tips Jitu Bikin Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis Tampak Memukau

Dekorasi ruang keluarga minimalis wajib diketahui oleh anda yang memiliki tempat hunian dengan gaya minimalis. Sudah banyak orang yang tahu bahwa rumah minimalis hanyalah memiliki ruangan yang tidak luas dalam rumahnya, termasuk ruang keluarga. Beberapa orang masih merasa bingung saat harus menata ruang keluarga minimalisnya. Ya, memang dibutuhkan kreativitas saat anda menata ruang keluarga minimalis sehingga bisa membuat nyaman para penghuni ruangannya. Jika anda penasaran bagaimana cara menata ruang keluarga minimalis, simak informasi selengkapnya berikut ini. 

desain interior ruang keluarga mewah
desain interior ruang keluarga mewah

Cara Mendesain Ruang Keluarga Minimalis Agar Nyaman

Apa yang harus anda perhatikan pertama kali saat pertama kali ingin membuat dekorasi ruang keluarga minimalis? Ruang keluarga biasanya ingin memberikan kesan hangat dan ceria karena ruangan ini memang digunakan untuk tempat kumpul atau ruang santai para anggota keluarga. Tentukan warna polesan dinding untuk ruang keluarga. Pilihlah warna cat yang bisa memberikan kesan hangat sekaligus ceria pada tempat kumpul keluarga. Pilih juga warna yang bisa memberikan kesan luas pada ruang keluarga yang sebenarnya tak luas tersebut. Warna yang mungkin bisa anda aplikasikan adalah warna coklat muda, krem, atau kuning. 

Desain Ruang Keluarga Ala Jepang
Desain Ruang Keluarga Ala Jepang

Kedua, jangan terlalu banyak meletakkan furniture di ruang keluarga karena hal tersebut bisa membuat ruangan yang sempit akan menjadi sempit. Ya, furniture memang sangat mempengaruhi dekorasi ruang keluarga minimalis. Untuk itu, anda harus memperhatikan peletakan furniture dengan baik. Pastikan furniture yang anda pasang adalah furniture minimalis yang tentunya berguna. Furniture yang bisa anda pasang misalnya, sofa bed, TV, meja, rak buku, karpet, dan beberapa pajangan yang mempercantik ruang keluarga. 

ruang keluarga dilantai 2
Contoh ruang keluarga dilantai 2 

desain Dekorasi warna cat ruang keluarga
desain Dekorasi warna cat ruang keluarga

Ketiga, aplikasikan konsep gradasi warna saat anda membikin dekorasi ruang keluarga minimalis. Perpaduan warna tak hanya anda terapkan pada dinding ruangan saja, tetapi anda bisa menerapkannya juga pada furniture dan pajangan ruang keluarga. Misalnya, jika anda memilih polesan dinding warna coklat, anda bisa memilih sofa bed yang senada dengan warna yang lebih tua. Agar lebih cantik, anda bisa menambahkan karpet bermotif dengan warna yang sedikit kontras. Dengan begitu, ruang keluarga akan terlihat lebih luas dan mempesona. Semoga informasi tentang tips mendesain ruang keluarga mungil di atas bermanfaat bagi para keluarga.

Tips Jitu Bikin Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis Tampak Memukau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka