Menata Dekorasi Kamar Bayi Sederhana

Kamar bayi tentu memiliki unsure yang berbeda dari kamar utama. Oleh Karena itu mendekorasi kamar bayi juga berbeda saat mendekorasi kamar orang tua. Dekorasi kamar bayi sederhana cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis. Kelahiran seorang anak tentu menyenagkan bagi orang tua. Apalagi saat mendekorasi kamar bayi bisa menjadi sebeuah tanda pertumbuhan sang anak. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendekorasi kamar bayi. 

Desain kamar bayi warna warni
Desain kamar bayi warna warni

Tips Menata Dekorasi Kamar Bayi

Dekorasi kamar bayi sederhana saat ini memang banyak di gemari terutama oleh orang tua muda yang baru memiliki anak. Ada hal yang perlu diperhatikan saat mendekorasi kamar bayi. Pertama adalah pilih lokasi yang strategis untuk kamar bayi anda. Hindarkan kamar bayi dari suara gaduh atau ramai dari rumah anda. Bayi membutuhkan ketenangan untuk perkembangan otaknya yang maksimal. Kamar bayi sebaiknya diletakkan disisi kamar utama yang tak begitu ramai. 

desain kamar bayi laki-laki minimalis
desain kamar bayi laki-laki minimalis

Hal kedua yang harus anda perhatikan saat memilih dekorasi kamar bayi sederhana adalah desain kamar bayi anda. Desain ini dapat anda lakukan untuk mempercantik kamar bayi. Gunakan warna yang cerah dan penuh semangat. Selain itu warna-warni yang cerah juga bisa menstimulus perkembangan otak bayi anda. Warna yang cerah juga bisa memberikan efek yang lega pada ruangan rumah minimalis yang terkesan sempit. 

warna dekorasi kamar bayi perempuan
warna dekorasi kamar bayi perempuan 

Sticker Dinding Pohon Kamar Bayi Minimalis
Sticker Dinding Pohon Kamar Bayi Minimalis

Detail dekorasi kamar bayi juga tidak bisa anda lupakan begitu saja. Dekorasi kamar bayi sederhana juga membutuhkan penataan yang cermat. Gunakan tema ruangan untuk merangsang perkembangan otak bayi anda. Anda bisa menggunakan ornament tambahan untuk hiasan pada dinding kamar bayi. Tema yang umum di gunakan adalah tema kartun dengan warna yang full colour. Jangan lupa anda juga harus memperhatikan isi kamar bayi anda. Jangan terlalu banyak meletakkan barang pada kamar bayi. Pilihlah perabot yang berukuran sedang dan tak terlalu besar sehingga ruangan tetap terasa lega. Dengan dekorasi yang sederhana dan tepat bayi anda akan nyaman berada di kamar selain itu tumbuh kembang otaknya juga terdukung.

Menata Dekorasi Kamar Bayi Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka