Nilai Lebih Pada Rumah Panggung Minimalis

Rumah yang asri dan sejuk memang menjadi impian kebanyakan orang. mengingat memiliki rumah ditengah-tengah perkotaan atau perumahan sedikit terdapat kekurangan, yaitu udara yang panas saat siang hari.Mendambakan rumah yang sejuk dan asri bisa anda lakukan dengan membuat taman yang dipenuhi dengan rumput dan tanaman hias yang bisa merindangi halaman rumah. Namun jika nada merasa hal itu belum cukup membuat rumah anda terasa sejuk dan alami. Anda bisa merencanakan untuk membangun rumah dengan konsep alam. Back to nature yang dimaksud disini adalah menggunakan bahan pembangun rumah yang identik dengan alam. Salah satu kreasi tersebut adalah rumah panggung minimalis. Rumah berkonsep minimalis ini di rancang dengan sederhana namun unik dan lebih menyatu dengan alam. 


penggunaan bahan utama kayu dalam membangun rumah panggung minimalis akan menjadikan rumah anda terasa asri dan lebih dingin saat siang hari. Hal itu disebabkan rumah panggung dengan gaya minimalis ini mempunyai ventilasi tidak hanya dari jendela ataupun pintu. Udara bisa memasuki ruangan melalui celah-celah kayu. Dengan demikian rumah cocok dibangun di tengah perkotaan yang udaranya sangat panas


Rumah panggung minimalis ini terbukti menjadi rumah idaman. Sudah dari generasi ke generasi, rumah ini menjadi rumah suku melayu yang memiliki beberapa nilai lebih dibandingkan dengan rumah kebanyakan. Rumah panggung didirikan dengan ketinggian tertentu dari atas tanah. Dengan demikian rumah panggung dengan konsep minimalis ini akan tetap bisa bertahan dalam keadaan banjir sekalipun. Selain terhindar dari bencana banjir, rumah panggung juga tahan dengan guncangan gempa. Hal itu dikarenakan bahan kayu yang bisa bersifat elastis saat terjadi guncangan. 


Nilai lebih lainnya dari rumah panggung minimalis adalah halaman rumah menjadi lebih luas. Hal itu dikarenakan rumah ini berdiri dengan ketinggian tertentu, sehingga bagian bawah rumah akan memberikan kesan halaman menjadi luas. Apalagi rumah minimalis biasanya hanya membutuhkan lahan yang tidak luas. Bagian bawah rumah bisa juga dijadikan tempat bermain bagi si kecil atau untuk menyalurkan hobi menanam bonsai atau tanaman hias lainnya. Disamping itu, rumah panggung ini memberikan kesan tradisional yang mendalam. Karena rumah ini terkesan unik dan berbeda dengan konsep rumah lainnya.

Nilai Lebih Pada Rumah Panggung Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka