Desain Interior Rumah Sederhana Yang Efektif Dan Fungsional

Rumah sederhana mengandung pengertian luas, walaupun secara lebih khusus digunakan karena adanya keterbatasan lahan. Mengingat lahan atau rumah yang tidak terlalu luas membutuhkan kecermatan dalam membuat penataan. Sekarang banyak sekali jasa arsitektur yang bisa disewa untuk menata rumah sederhana kita. Desain interior rumah sederhana dengan pola sentuhan arsitektur tentunya akan lebih menawan. Namun anggaran yang harus kita keluarkan untuk membayar jasa arsitektur bisa kita manfaatkan untuk keperluan lain apabila kita menata sendiri desain interior ala kita untuk rumah sederhana yang dihuni. 


Suasana yang pas secara instingtif juga kita peroleh apabila desain interior rumah sederhana yang kita tinggali adalah hasil karya kita sendiri. Walau tidak sebagus hasil kerja para arsitektur, namun kepuasan batin akan menempati relung rasa yang tidak tergantikan. Sebagai acuan dasar menata rumah sederhana dengan memperhatikan desain interior yang memunculkan kesan elegan serta lain daripada yang lain. 


Menata desain interior rumah sederhana membutuhkan pemikiran dan penghayatan rasa yang mengacu pada sisi esensial dan fungsi. Esensial artinya melihat sisi pentingnya keberadaan sebuah ruang yang harus ada pada sebuah rumah.Pengemasan desain interior akan benar-benar efektif untuk rumah sederhana apabila juga mengacu pada fungsi. Maksudnya adalah apa yang dilekatkan pada ruang-ruang yang ada harus memiliki fungsi yang jelas. Penanda akan hal ini cukup sederhana, semakin kita membuat ruang yang secara mendasar tidak terlalu dibutuhkan serta menaruh barang yang secara fungsi tidak dibutuhkan pada waktunya, berarti kita bukan orang yang cocok dengan pola rumah minimalis. Sebagai contoh, apabila kita terbiasa dengan makanan yang senantiasa tersedia di meja makan, bahkan saat tidak waktunya makan, berarti kita tidak tergolong orang yang minimalis. Orang minimalis menaruh sesuatu berdasar kebutuhan pada waktunya saja, adanya makanan di meja makan ya saat waktunya makan, diluar itu meja makan akan bersih dari makanan dan hanya menjadi meja kosong. 


Berlandaskan pada nilai esensial dan fungsional, maka desain interior rumah sederhana menggambarkan penghuninya orang yang simpel. Keuntungan dari hal ini adalah penghematan biaya, karena prinsip orang minimalis adalah seperlunya dan secukupnya. Walaupun rumahnya mungil dan sederhana akan memberikan kesan luas. Karena tidak diperlukan ornament penghias yang tidak tepat ruang atau fungsi. Gaya hidup orang minimalis cenderung pragmatis dan teknis yang memandang dari diperlukan atau tidak yang menjadi pertimbangan pengambilan keputusan.

Desain Interior Rumah Sederhana Yang Efektif Dan Fungsional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka