Berbagai Pilihan Bentuk Atap Rumah Minimalis

Saat ini rumah minimalis memang sedang menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin membangun rumah. Tentunya segala detail rumah sangat dipertimbangkan untuk mendapatkan rumah idaman. Salah satunya adalah atap rumah yang merupakan bagian yang melindungi bagian atas rumah dari dinginnya hujan dan panas nya cuaca saat siang hari. Atap perlu di perhitungkan berdasarkan luas rumah, ketinggian rumah, bahan yang diperlukan hingga budget yang harus disediakan. Selain itu jenis atap tertentu juga bisa menampilkan sisi unik yang disertai keindahan bentuk atap rumah minimalis

model atap rumah minimalis 1 lantai


Dulunya bentuk atap rumah hanya berupa limasan atau bentuk segita. Yang terpenting atap tersebut dapat mengalirkan air hujan langsung jatuh ke tanah. Namun seiring dengan berkembangnya zaman bentuk atap juga mulai berkembang. Bersamaan dengan rumah minimalis yang diminati, bentuk atap rumah minimalis pun juga terus berinovasi. Pada dasarnya model atap rumah minimalis tidak ada aturan yang mendasar yang harus di ikuti. Hal yang terpenting pada atap rumah minimalis adalah penyusunan dan kesesuaian bentuk atap sesuai dengan desain rumah sehingga menampilkan kesan yang elegan. 

Salah satu bentuk atap rumah minimalis yang bisa anda gunakan pada rumah anda adalah bentuk atap datar. Model atap pada rumah yang berkonsep minimalis ini, menggunakan system sirkulasi yaitu talang yang diletakkan disetiap sudut atap. Pada bagian atas atap ini bisa anda jadikan tempat bersantai atau tempat anda menyalurkan hobi menanam tanaman hias. Tidak hanya itu, pada bagian atas ini bisa anda tambah bangunan lagi menjadi lantai kedua jika anda menginginkannya di kemudian hari. Atap ii memang membutuhkan banyak biaya di bandingkan dengan model atap lainnya. Selanjutnya adalah atap yang berbentuk pelana. Jenis atap ini terdiri dari dua bagian atap yang pada kedua ujungnya dihubungkan satu garis lurus. 

Bentuk atap rumah minimalis yang diminati selanjutnya adalah model perisai. Model perisai merupakan bentuk pengembangan dari model atap pelana. Perbedaannya adalah adanya bentuk segitiga yang ada diatasnya. Sebenarnya model atap pelana atau perisai dapat di kombinasikan. Dengan demikian nilai aestetik atap rumah akan menampilkan pemandangan yang eye-catching.

Berbagai Pilihan Bentuk Atap Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka