Taman Dalam Rumah Minimalis, Inspirasi Tanpa Batas

Sebuah taman yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau atau bunga yang berwarna warni tentu akan memberikan sensasi tersendiri. Taman tidak hanya terletak di halaman depan rumah. Taman juga bisa didekorasi di halaman belakang. Dengan adanya sisa lahan tentunya sangat mudah untuk membuat taman yang asri. Namun tidak begitu pada rumah minimalis. Konsep rumah minimalis biasanya menggunakan lahan secukupnya untuk membangun rumah. Sekarang ini anda bisa memiliki taman walaupun sisa lahan di halaman depan atau belakang tidak cukup luas. Taman dalam rumah minimalis merupakan solusi tepat. 

contoh desain taman dalam rumah 2015

Taman dalam rumah minimalis tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Taman dalam rumah akan memberikan sirkulasi udara yang mencukupi, dengan tanaman yang merupakan sumber oksigen. Di sisi lain dengan adanya taman didalam rumah anda akan kembali segar, setelah seharian melakukan aktifitas. Taman indoor rumah minimalis akan memberikan inspirasi yang tanpa batas. Rumah anda juga akan terasa segar dan nyaman tanpa adanya pendingin udara. 

Desain Model Taman dalam Rumah Minimalis

Untuk membangun taman dalam rumah minimalis, anda tidak perlu membutuhkan lahan yang luas. Dengan 3 x 0,5 meter pun bisa dijadikan taman di dalam rumah. Mengingat rumah minimalis hanya memiliki lahan yang tidak luas. Membuat taman di dalam pada rumah minimalis bisa dengan mudah di design sendiri tanpa membutuhkan arsitek. Tentukan ruang di dalam ruang yang sekiranya tidak mengganggu pergerakan keluarga. Anda bisa memasang air mancur kecil dan memasang batu-batu alam di sekelilingnya. Letakkan pula tanaman dalam pot disekeliling air mancur tersebut. Tentunya pilih tanaman yang mudah perawatannya dan tidak membutuhkan cahaya matahari secara langsung. Tanaman tersebut antara lain aglonema atau anthurium 

taman didalam rumah mewah modern

Selain konsep diatas, Anda bisa memanfaatkan dinding sebagai tempat taman tersebut. Anda bisa menempelkan tanaman atau bunga-bunga kecil pada dinding menggunakan pot yang menempel dengan tembok. Dengan demikian anda akan mendapat nilai plus, ruangan anda tidak terasa penuh namun anda juga mendapatkan keindahan dari taman dalam rumah minimalis tersebut. Taman indoor pada rumah bergaya minimalis pun bisa anda miliki tanpa memerlukan banyak biaya.

Taman Dalam Rumah Minimalis, Inspirasi Tanpa Batas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka