Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Berkesan

Di balik setiap warna selalu menyimpan arti tersendiri. Setiap orang pasti juga mempunyai warna kesukaan yang menggambarkan pribadinya. Dinding rumah merupakan salah satu media untuk menampilkan warna-warna favorit Anda. Rumah idaman minimalis Anda akan terlihat lebih elegan dengan kombinasi warna cat rumah minimalis. Dalam memadu padankan warna memang bukan urusan yang mudah. Namun Anda jangan khawatir, melalui ulasan ini akan dibahas mengenai perpaduan warna yang dapat Anda jadikan referensi saat Anda membangun rumah atau merenovasi rumah. 

perpaduan warna cat rumah minimalis bagian eksterior

Sebelum melakukan pengecatan ada beberapa tahap yang harus Anda tentukan. Sebaiknya ada memilih cat khusus untuk dinding eksterior dan interior. Karena daya tahan cat akan berbeda antara dinding di dalam ruangan atau diluar ruangan. Anda bisa memilih cat yang tahan pada cuaca ekstrim. Selanjutnya pilih cat yang bahan dan campuran bahannya alami. Dengan demikian kesehatan keluarga Anda juga terjamin. Jika menurut Anda perlu, pilihlah cat yang anti noda (spot-less). Cat ini akan memberikan perlindungan anti noda pada dinding Anda. Karena jenis cat ini memberi keunggulan dinding rumah idaman minimalis Anda akan mudah dibersihkan saat terkena noda. Selain itu kombinasi warna cat rumah minimalis juga harus dipertimbangkan 

contoh kombinasi warna cat depan rumah ungu

Berikut ini terdapat beberapa contoh perpaduan warna cat rumah minimalis yang dapat Anda terapkan pada rumah yang berpegang pada konsep simplicity Anda. Warna abu-abu, merah dan hitam. Tentunya ada juga sudah pernah melihatnya pada perumahan atau bangunan disekitar rumah Anda. Dari ketiga warna ini rumah Anda akan terkesan tegas dan tentunya elegan. Warna yang tidak kalah menarik adalah kombinasi warna cat rumah minimalis hijau dan putih. Perpaduan warna ini dengan cocok untuk cat dinding eksterior Anda. Ditambah rumah Anda memiliki taman yang sejuk dan asri. Dengan demikian rumah Anda terasa menyatu dengan lingkungan dan alam sekitar. Perpaduan warna hijau dan abu-abu juga akan memberikan semangat tersendiri untuk Anda. 

kombinasi warna cat rumah hijau tampak depan

Selain perpaduan warna cat dinding rumah minimalis diatas, Anda masih mempunyai pilihan perpaduan warna ungu, hitam dan putih. Perpaduan ketiga warna ini, menampilkan kesan elegan pada rumah idaman minimalis Anda. Kombinasi warna cat rumah minimalis ini akan memberi nyawa pada rumah, serta juga menyiratkan karakter si penghuni yang dinamis juga positif. Semoga ulasan ini dapat menginspirasi dan menambah ide serta mempercatik tampilan rumah minimalis sederhana Anda. Yang perlu di ingat sebaiknya Anda jangan takut untuk bermain warna pada. Warna seolah nyawa kedua Anda yang berpadu dengan karakter pribadi Anda yang kemudian melekat pada rumah Anda. Selamat berkreasi.

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Berkesan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka