Trik Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah

Trik Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah - Lantai kayu memang akan memberikan nuansa etnik dan natural pada sebuah rumah. Tak heran banyak rumah yang memilih untuk menggunakan lantai kayu pada rumahnya. Akan tetapi kadang pemiilik rumah kesulitan dalam membersihkan lantai kayunya. Pasalnya jika salah dalam membersihkan lantai kayu bisa merusak tekstur kayu. Berikut akan kami berikan trik cara membersihkan lantai kayu

Trik Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah

Cara membersihkan lantai kayu dapat menggunakan sulak bulu ataupun sapu yang lembut. Pasalnya lantai kayu tidak anti gores sehingga membutuhkan sapu atau sulak yang halus untuk membersihkanya. Selain menggunakan sapu yang lembut anda juga bisa menggunakan sikat yang halus yang anda pasang pada vacum cleaner agar tak terjadi goresan saat membersihkan lantai. Bersihkan menggunakan vacum cleaner setiap 1 atau 2 kali dalam seminggu. 

Cara membersihkan lantai kayu juga dapat menggunakan handuk lembut. Handuk ini digunakan untuk mengelap lantai kayu dari air. Cara membersihkan lantai kayu dengan sangat mudah adalah dengan menggunakan lap kering. Air yang basah pada lap dapat masuk kedalam pori pori kayu sehingga bisa membuat kayu mudah rusak. Selain itu untuk melindungi agar kotoran atau air segera terkena pada lantai anda dapat menggunakan karpet untuk menutupinya. 

Karpet bisa anda jadikan alternatif dalam menenutupi daerah lantai yang sering dilalui. Tujuannya adalah agar mudah membersihkan lantai kayu. Hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan karpet adalah jangan menggunakan karpet yang licin sehingga mudah tergeser. Jika lantai yang sering dilalui menggunakan karpet maka cara membersihkan lantai kayu tentu akan semakin mudah. 

Untuk mengurangi kotoran pada lantai kayu sebaiknya anda memasang keset dirumah anda. selain itu patuhilah pada aturan yang tertera pada kayu yang diberikan pabrik untuk menahan goresan pada lantai. Beberapa jenis lantai kayu membutuhkan perawatan pengkilapan secara teratur. Ikutilah anjuran tersebut untuk mendapatkan lantai yang selalu terawat. Cara membersihkan lantai kayu bisa menggunakan sabun khusus untuk material kayu.

Trik Cara Membersihkan Lantai Kayu Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka