Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur Menurut Fengshui

Kamar mandi dalam kamar tidur merupakan dambaan hampir seluruh pemilik rumah. Menyadari bahwa kamar mandi adalah ruangan yang sangat pribadi, keberadaannya bisa jadi sangat menentukan kenyamanan bagi penghuninya. Berikut ini penulis akan mencoba berbagi tentang bagaimana penempatan kamar mandi yang baik secara fengshui 

Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur Secara Fengshui

Fengshui adalah ilmu berasal dari China yang memperhitungkan tentang tata letak bangunan yang dianggap bisa menentukan keberuntungan bagi penghuni rumah. Begitupun urusan kamar mandi ini, khususnya apabila ruang private ini didesain di dalam kamar tidur.Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan suasana yang nyaman untuk kamar mandi maupun kamar tidur anda. 

 

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah ventilasi udara kamar mandi dalam kamar tidur. Ventilasi udara kamar mandi yang baik akan membuat sirkulasi udara yang keluar masuk kamar mandi juga baik. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena alih - alih kenyamanan yang anda dapatkan, justru bau yang tidak sedap khas mandi akan berhembus ke kamar anda ketika anda membuka pintu kamar mandi. Selanjutnya adalah pencahayaan yang cukup. Pencahayaan yang cukup untuk kamar mandi selain mencegah kelembaban yang berlebihan pada ruangan ini, juga membuat kesan kamar mandi anda lebih luas.Selain itu dengan cukupnya pencahayaan, anda juga dapat menghemat tagihan listrik anda ketika menggunakan kamar mandi saat siang hari. 

Yang ketiga adalah pemilihan keramik dan cat dinding kamar mandi anda. Keramik untuk kamar mandi berbeda dengan keramik yang dipasang pada ruangan lainnya, biasanya keramik kamar mandi lebih kasar untuk menghindari penghuninya terpeleset. Pilih motif dan model yang sesuai dengan selera dan konsep rumah anda agar bersinergi baik memberikan keberuntungan yang baik untuk anda. Dan poin terakhir untuk kamar mandi dalam kamar tidur anda adalah pemilihan cat dinding. Usahakan untuk menghindari warna - warna gelap, sebaliknya, warna - warna cerah dalam ilmu fengshui dipercaya memberikan energi positif yang baik untuk mempengaruhi mood anda. Selamat berkreasi!

Kamar Mandi di Dalam Kamar Tidur Menurut Fengshui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka