Kenali Ukuran Standar Kamar Mandi yang Pas untuk Keluarga Anda

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang harus ada di dalam rumah, untuk ukuran kamar mandi biasanya menyesuaikan ukuran rumah. pada umumnya ukuran standar kamar mandi adalah 1,5m x 2m. tetapi karena sekarang fungsi kamar mandi tidak hanya sebagai tempat mandi dan membuang kotoran dalam tubuh, melainkan sebagai tempat relaksasi maka ukuran kamar mandi biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah. 

Model Ukuran Kamar Mandi Anak Terbaru Modern
Model Ukuran Kamar Mandi Anak Terbaru Modern

Untuk ukuran standar kamar mandi pada umumnya di dalam kamar mandi hanya dapat diisi dengan kloset, shower, westafle dan lemari kecil yang biasanya di tempel di dinding. Sedangkan orang zaman sekarang membutuhkan kamar mandi itu untuk kebutuhan relaksasi jadi pada umumnya membutuhkan bathtub dikamar mandi, maka dari itu ruangan yang di butuhkan di kamar mandi harus cukup luas.tidak hanya itu di kamar mandi juga harus dijaga keindahannya, maka dari itu desain interior cukup penting. Dan untuk mempermudah mendesain interior kamar mandi memang dibutuhkan ruangan yang cukup luas agar bisa bereksperimen untuk menghasilkan kamar mandi yang di inginkan. 

Denah Kamar Mandi Dengan Bathtub
Denah Kamar Mandi Dengan Bathtub

Ukuran standar kamar mandi memang tidak selalu sama karena disesuaikan dengan ukuran rumah dan kebutuhan penghuninya, maka dari itu anda tidak perlu mematok ukuran yang standar pada kamar mandi, karena ketika mendesain rumah semua harus memiliki ukuran masing-masing supaya seimbang di dalam rumah.jadi jika ukuran rumah kecil anda tidak perlu membuat kamar mandi berukuran lebih besar dibanding kamar tidur anda, karena dengan ukuran sempit pada umumnya juga dapat di desain menarik di kamar mandi agar memiliki kesan luas juga. 

Desain kamar mandi minimalis ukuran 2x2 Modern
Desain kamar mandi minimalis ukuran 2x2 Modern 

Contoh Desain denah kamar mandi dibawah tangga
Contoh Desain denah kamar mandi dibawah tangga

Selain memiliki kesan menarik di kamar mandi, yang perlu dipertimbangkan lagi adalah kenyamanan dan kebersihannya. Apabila anda memiliki ukuran standar kamar mandi yang luas tetapi anda tidak dapat menjaga kebersihan kamar mandi itu juga akan membuat penampilan kamar mandi tidak menarik dan tidak nyaman, maka dari itu semua memang tergantung kebutuhan.jadi anda tidak perlu memaksakan sesuatu yang seharusnya tidak penting yang anda kira akan mendapatkan kepuasan.

Kenali Ukuran Standar Kamar Mandi yang Pas untuk Keluarga Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka