Tips Keren Bikin Denah Rumah Dengan Kolam Renang Untuk Rumah Mini

Denah rumah dengan kolam renang banyak dipikirkan oleh pemilik rumah yang menginginkan ada kolam renang di tempat huniannya. Pastilah sangat asyik jika anda memiliki kolam rumah di rumah karena saat anda ingin berenang bersama anak-anak, anda tak perlu pergi keluar untuk memuaskan keinginan anda. Yang terpenting, privasi anda juga bisa terjaga karena kolam renang tersebut hanya digunakan oleh anggota keluarga saja. 

Bentuk Denah Kolam Renang menurut Feng Shui
Bentuk Denah Kolam Renang menurut Feng Shui

Mungkin, denah rumah dengan kolam renang tak akan membuat pusing jika tempat hunian anda memiliki lahan yang besar. Tetapi jika tempat hunian anda adalah rumah zaman sekarang yang menerapkan konsep minimalis, apakah bisa? Bukankah biasanya rumah yang memiliki kolam renang adalah rumah yang besar. Jangan salah, bagi anda yang memiliki tempat hunian minimalis, tetapi anda mau membikin kolam renang dalam rumah, anda juga bisa membuat kolam renang impian anda. 

Denah Rumah Type 45 Dengan Kolam Renang
Denah Rumah Type 45 Dengan Kolam Renang

Tips Membikin Denah dengan Kolam Renang di Rumah Minimalis

Rumah minimalis biasanya memiliki lahan yang terbatas. Sehingga, saat anda berniat membuat denah rumah dengan kolam renang, hal pertama yang wajib anda perhatikan adalah mengetahui sisa lahan dalam rumah minimalis. Sisa lahan itulah yang nantinya akan disulap sebagai lokasi kolam renang di tempat hunian anda. Alangkah baiknya jika sisa lahan tersebut ada di belakang rumah. Pastinya, jika kolam renang terletak di belakang rumah, anda bersama keluarga akan lebih nyaman saat memakainya.
Denah Kolam Renang Rumah 2 Lantai Modern
Denah Kolam Renang Rumah 2 Lantai Modern

desain kolam renang samping rumah
desain kolam renang samping rumah

Kedua, perhatikan juga desain kolam renang yang sesuai dengan konsep rumah minimalis. Agar kolam renang minimalis terlihat luas, anda bisa membikin kolam renang dengan bentuk persegi panjang. Alangkah baiknya jika kolam renang tersebut anda bangun dekat dengan kamar mandi supaya anda lebih gampang saat mau membersihkan badan setelah berenang. Jika masih ada lahan yang tersisa, Tanami juga dengan rumput dan anda bisa menaruh meja dan kursi yang minimalis untuk tempat anda bersantai. Jangan lupa untuk memberikan penyaringan pada kolam renang agar air kolam renang selalu bersih. Semoga informasi tentang denah rumah dengan kolam renang di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tips Keren Bikin Denah Rumah Dengan Kolam Renang Untuk Rumah Mini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka