Memilih Warna Cat Plafon Rumah Minimalis

Pemilihan warna cat untuk rumah merupakan finishing akhir dari pembuatan rumah. Dengan finishing akhir ini sebuah rumah akan mendapatkan sentuhan yang artsitik dari sebuah warna cat. Warna cat ternyata juga bisa mempengaruhi nuansa dan suasana yang ditimbulkan dari sebuah rumah. Warna cat juga mempengaruhi desain interior dna ekterior sebuah rumah. Memilih warna pada rumah tak hanya terbatas untuk dinding tetapi juga untuk plafon rumah. Memilih warna cat plafon rumah minimalis juga perlu diperhatikan agar mendapat hunian yang indah dna artistic. 

Contoh cat plafon gypsum yang bagus
  Contoh cat plafon gypsum yang bagus

Tips Memilih Warna Cat Plafon Rumah Minimalis

Cat plafon rumah minimalis akan mempengaruhi nuansa rumah anda juga. Selain itu kombinasi cat plafon yang apik dengan warna cat dinding juga akan semakin membuat rumah semakin elegan. Saat memilih warna cat plafon rumah minimalis gunakan warna yang terang seperti putih, biru, hijau mint, kuning, cream dan warna lainnya. Warna yang terang akan membuat efek suasana ruangan yang ikut lebih terang. Menggunakan warna gelap untuk plafon hanya akan menimbulkan efek muram dna gelap pada rumah. 

cat plafon motif awan
cat plafon motif awan

Warna cat plafon rumah minimalis juga bisa disamakan dengan warna cat dinding rumah. Warna yang sama ini memiliki gradasi dengan warna cat dinding sehingga tak terkesan monoton hanya terlihat lebih terang atau gelap sedikit kira kira 50 persen. Hal ini pada umumnya di gunakan untuk plafon yang memiliki detail bukan plafon yang terlihat rata. Dengan paduan warna yang serasi dengan tembok tentu akan menghasilkan nuansa yang berkelas dna anggun. Jika pada bagian ruangan tersebut akan dipasang lampu ditengah, anda juga harus memastikan jika warna cat plafon akan menyatu dengan warna cahaya lampu tersebut. 

plafon kamar tidur minimalis warna putih
plafon kamar tidur minimalis warna putih 

Desain Warna Plafon Kamar Tidur
Desain Warna Plafon Kamar Tidur

Warna cat plafon rumah minimalis dengan warna yang cerah dan bersemangat misalnya biru. Warna ini dapat menimbulkan kesan warna langit langit rumah anda yang cerah. untuk sedikit hiasan anda bisa melukis langit langit dengan awan sehingga seolah olah atap langit langit rumah anda seperti awan. Cara ini selain untuk menghias ruangan juga bisa menimbulkan efek terang pada ruangan rumah anda.

Memilih Warna Cat Plafon Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka