Tips Desain Jendela Rumah Minimalis

Jendela rumah merupakan salah satu bagian yang tidak bisa terpisahkan dari desain sebuah rumah. Jendela mempunyai banyak fungsi positif bagi rumah dan penghuninya. Dengan adanya jendela mampu memberikan sirkulasi udara yang bagus untuk rumah selain itu dengan adanya jendela juga mampu memberikan pencahayaan yang cukup untuk bagian dalam rumah sehingga dengan sirkulasi udara serta pencahayaan yang cukup mampu memberikan kesehatan bagi penghuninya. Selain itu, jendela juga mampu menjadi penambah nilai estetika di dalam rumah dengan model serta pemasangan yang pas. Desain jendela rumah minimalis menjadi salah satu model jendela yang sedang digemari oleh masyarakat. Desainnya yang sederhana dan simple mampu memberikan fungsi yang maksimal untuk rumah. Ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan untuk mendesain jendela rumah minimalis anda. 


jendela rumah minimalis biasanya mempunyai desain bentuk persegi panjang. Ketika memilih ukuran jendela, sesuaikan dengan tempat-tempat yang akan anda tambahkan ornament jendela. Anda harus tahu bagian rumah sebelah mana yang akan anda pasangkan jendela. Setelah mengetahui bagian mana yang akan anda pasangkan jendela, anda akan mengetahui ukuran yang pas untuk desain jendela rumah minimalis anda. 

Setelah mengetahui bentuk, ukuran jendela yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Tahap selanjutnya adalah menentukan bahan jendela anda. Desain jendela rumah minimalis biasanya lebih menggunakan jendela dengan bahan kaca. Jenis kaca yang biasa digunakan antara lain adalah jenis kaca blok-blok besar dan lebar karena jendela minimalis biasanya berukuran lebar. Warna kaca yang digunakanpun lebih pada warna-warna cerah bukan jenis kaca gelap sehingga mampu memaksimalkan pencahayaan yang masuk kedalam rumah. 


Desain jendela rumah minimalis biasanya identik dengan desain yang simple dan sederhana. Anda dapat menggunakan bahan bingkai kaca jendela yang terbuat dari kayu sehingga mampu memberikan keindahan dan keamanan bagi penghuni rumah. Untuk menambah nilai estetika, anda dapat menambahkan ukiran-ukiran pada bingkai tersebut sehingga semakin mempercantik jendela anda. Anda juga dapat menambahkan trails pada desain jendela minimalis anda. Selain mampu mempercantik tampilan juga mampu memberikan keamanan untuk rumah anda.




Tips Desain Jendela Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka