Model Lemari Pakaian Minimalis Yang Fungsional

Lemari menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang hampir wajib adanya untuk sebuah rumah. Model lemari pakaian minimalis sangat cocok bagi kita yang memiliki rumah minimalis.Hal ini tentunya untuk menyesuaiakan ruang yang serba berukuran minimalis. Sedangkan untuk bahan pembuat lemari menyesuaikan selera kita masing-masing. Hal ini bisa berdasarkan tipe kepemilikan rumah kita semisal rumah milik sendiri atau kontrakan. Juga menyesuaikan karakter kita, apakah kita orang yang menetap selamanya dirumah tersebut ataukah kita tipe seorang perantau. Lemari bisa dibuat dari plastic, besi, alumunium maupun kayu. 

desain lemari pakaian dengan kaca terbaru

Model lemari pakaian minimalis juga mengikuti fungsi dalam pemanfaatannya. Misal kita membutuhkan banyak tempat untuk menyimpan pakaian yang dilipat, maka sekat antar ruang dalam lemari pakaian dibutuhkan agak banyak. Hal ini untuk memisahkan sekat mana untuk pakaian atas, bawah, pakaian santai ataupun yang lainnya. Namun bila pakaian banyak digantung dengan hunger lemari pakaian los model minimalis cocok bagi kita. Fungsi lain apakah juga kita lekatkan pada lemari pakaian kita. Mengingat lemari selama ini tidak hanya untuk menyimpan pakaian saja, terkadang difungsikan pula untuk menyimpan barang-barang berharga, seperti perhiasan. Maka kita memerlukan tempat khusus di lemari untuk hal tersebut. 

Model Lemari Pakaian dari Kayu Minimalis

Lemari pakaian terdiri dari dua model minimalis, yaitu bentuk daun terbuka dan sliding. Penentuan akan model lemari pakaian minimalis mana yang akan digunakan tergantung selera masing-masing. Selain itu juga dipengaruhi luas ruangan dan di posisi mana dari bagian rumah kita lemari akan ditempatkan. Apabila lemari pakaian diletakkan di kamar tidur yang berukuran kecil, bentuk sliding lebih tepat menjadi pilihan. Alasan yang menguatkan adalah, apabila ukuran tempat tidur kita sudah hampir memenuhi ruangan, akan memberikan keleluasaan kita untuk lalu lalang dengan lemari sliding. Coba bayangkan apabila model lemari terbuka berada pada kamar yang penuh dengan tempat tidur, saat membuka lemari untuk lewat kita harus menginjak kasur, sungguh tidak nyaman dan merepotkan. 

lemari pakaian 3 pintu berbahan kayu

Model lemari pakaian minimalis yang ringan dan sederhana cocok bagi anda yang tipe perantau atau masih tinggal dirumah kontrakan. Hal ini berkaitan dengan pindah tempat tinggal yang sering dilakukan, apabila kita memiliki lemari permanen yang berbahan kayu atau besi memberatkan kita saat pindahan dan juga menambah biaya pengangkutan. Lemari berbahan plastic yang simpel dan ringan memudahkan kita saat proses pindah tempat tinggal. Disamping ringan, mudah meletakkannya juga hemat dalam biaya pengangkutan, karena bisa dijadikan satu dengan perabot lain tanpa takut akan merusak ketika menimpa perabotan yang ada.





Model Lemari Pakaian Minimalis Yang Fungsional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka