Desain Ruangan Rumah Minimalis Untuk Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan salah satu ruangan yang menjadi pusat berkumpul dan menjalankan seluruh kegiatan anggota keluarganya. Ruang keluarga menjadi tempat untuk menonton tv, belajar, bermain dan juga kegiatan keluarga lainnya. Melihat sangat pentingnya fungsi dari ruang keluarga, sehingga anda harus membuat desain ruangan rumah minimalis pada ruang keluarga yang nyaman. Sebagian besar rumah minimalis, selalu menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga. Dengan begitu akan membuat rumah minimalis anda lebih luas. Berikut beberapa tips menata desain ruang keluarga pada rumah minimalis. 

Warna Cat Ruang Keluarga Rumah Minimalis
 
Untuk membuat desain ruangan rumah minimalis pada ruang keluarga, anda harus melihat warna cat yang cocok. Untuk membuat kesan ruangan lebih luas, anda bisa menggunakan warna cat yang cerah seperti biru, pink, atau warna-warna pastel lainnya. Untuk membuat kesan ruangan yang hangat, anda bisa menggunakan warna seperti putih,. cream atau coklat. Anda juga bisa menambahkan wallpaper dinding pada ruang keluarga anda. Pilihlah wallpaper dinding yang mempunyai motif tidak terlalu banyak, sehingga rumah anda akan terlihat lebih elegan dan luas. Bila perlu pada satu ruangan bisa anda buat sesuatu yang berbeda, bisa menggunakan hiasan batu alam atau batu bata yang dibiarkan tanpa finishing. 

Furniture Ruang Keluarga Rumah Minimalis
 

Pada desain ruangan rumah minimalis pada ruang keluarga, anda bisa menggunakan desain furniture yang minimalis. Anda bisa memilih sofa yang berukuran sedang dengan warna yang sesuai dengan warna cat dinding rumah anda. Anda juga bisa menambahkan karpet bulu, sehingga ruang keluarga anda terlihat lebih nyaman dan juga bersih. Anda bisa menggunakan meja kecil untuk meletakan televisi dan juga barang-barang koleksi anda. Jangan terlalu banyak meletakan hiasan pada ruang keluarga. Cukup satu spot saja yang anda hiasi dengan barang koleksi anda. Untuk membuat ruang keluarga lebih nyaman, anda bisa tambahkan bantal pada sofa anda. 

Itulah beberapa tips desain ruangan rumah minimalis pada ruang keluarga yang bisa anda contoh. Pada ruang keluarga anda juga bisa menggunakan lampu hias gantung untuk membuat kesan lebih elegan. Jangan meletakan barang yang berbahaya untuk anak-anak anda, terutama jika anak anda masih kecil. Seperti colokan listrik, barang pecah belah dan masih banyak lainnya. Letakkan juga foto atau lukisan keluarga anda di ruang tamu. Ini akan membuat ruang tamu anda lebih indah dan nyaman.

Desain Ruangan Rumah Minimalis Untuk Ruang Keluarga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka