Panduan Memilih Warna Cat Untuk Ruang Makan

Salah satu ruangan yang terpenting dari sebuah rumah adalah ruang makan. Ruang makan merupakan ruang berkumpul keluarga dan bersantap. Di ruang makan pula keluarga bisa saling bercengkerama. Kehadiran ruang makan ini menjadi penting karena banyak kegiatan mempererat hubungan keluarga yang dilakukan di ruang makan. Makan bersama, saling bercerita tentang kegiatan masing-masing semuanya bisa dilakukan di ruang makan. Melihat manfaat ruang makan yang penting ini patut pula kita perhatikan bagaimana warna cat untuk ruang makan, sebab pemilihan warna pada ruang makan dapat mempengaruhi suasana ruangan tersebut. 

desain ruang makan warna hijau
 desain ruang makan warna hijau

warna ruang makan sesuai fengshui
 warna ruang makan sesuai fengshui

Seperti ruangan lain dalam rumah ruang makan juga patut mendapatkan perhatian dalam penataannya. Unsur yang perlu diperhatikan dalam ruang makan adalah furnitur, luas ruangan dan warna cat untuk ruang makan. Pemilihan warna cat untuk ruang makan dengan baik akan membuat suasana yang menyenangkan. Apabila kita salah memilih warna untuk ruang makan bisa jadi merugikan kita. 

 desain ruang makan warna orange
 desain ruang makan warna orange

Warna cat untuk ruang makan yang bisa digunakan antara lain adalah warna orange ataupun coklat dengan gradasinya. Jangan menggunakan warna gelap atau hitam karena hal tersebut bisa membuat penghuni rumah tidak nafsu makan. Warna cat untuk ruang makan untuk meningkatkan selera makan adalah orange. Konon warna orange bisa membangkitkan nafsu makan seseorang. Meskipun kebanyakan dari kita tak menyadarinya penelitian menyebutkan warna orange menimbulkan suasana menyantap makanan menjadi lahap. Anda juga bisa menggunakan warna coklat. Warna coklat bisa menimbulkan suasana nyaman dan hangat. Memadukan warna coklat dengan warna putih pada dinding akan menimbulkan kesan harmonis dan rapi. Kombinasi warna tersebut bisa membuat terlihat luas dan segar. Agar terkesan lebih elegan anda bisa menggunakan warna coklat tua.

 kombinasi warna cat ruang makan
 kombinasi warna cat ruang makan

Warna cat untuk ruang makan bisa saja anda kombinasikan beberapa warna. Tetapi jangan mengkombinasikan warna cat yang mencolok sebab akan merusak mood atau suasana ruangan tersebut. Kwalitas cat juga perlu diperhatikan untuk ruang makan. Pilihlah cat dengan kwalitas baik dan tak berbau. Sebab aroma cat bisa saja merusak aroma masakan yang telah keluarga anda siapkan.

Panduan Memilih Warna Cat Untuk Ruang Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka