Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Modern Terbaru

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Modern Terbaru - Semakin banyak orang yang memilih rumah minimalis. Semakin banyak para pengusaha perumahan yang berlomba-lomba untuk membuat desain rumah minimalis terbaru. Tetapi terkadang anda tidak suka untuk membeli rumah minimalis di perumahan. Mungkin karena masalah lingkungan, biaya dan masih banyak lainnya. Anda lebih memilih untuk membuat rumah minimalis sendiri. Selain karena anda ingin mempunyai rumah impian sendiri, anda juga ingin menghemat biaya pembuatan rumah. Rumah minimalis 1 lantai mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang ingin anda buat. Berikut cara membuat denah rumah minimalis 1 lantai yang mudah. 

denah rumah 3 kamar tidur 1 lantai
denah rumah 3 kamar tidur 1 lantai

Rumah minimalis memiliki type sangat banyak sekali dari type 21, type 36, type 45 dan masih banyak lainnya. Setiap tipe mewakili luas bangunan dari rumah tersebut. Selain itu ada juga rumah minimalis 1 lantai dan rumah minimalis 2 lantai. Sebelum membuat sebuah rumah, perhatikan terlebih dahulu luas lahan yang ingin anda gunakan. Perhatikan juga kebutuhan ruangan dari seluruh anggota keluarga anda. Misal anda adalah pasangan yang baru saja menikah, rumah minimalis type 45 1 lantai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga anda. Denah rumah minimalis 1 lantai juga lebih simple dibandingkan rumah minimalis 2 lantai. 

denah rumah 1 lantai type 45
denah rumah 1 lantai type 45

Pada saat membuat denah rumah minimalis 1 lantai, anda tentukan terlebih dahulu jumlah ruangan dan juga tema dari rumah minimalis anda. Untuk anggota keluarga yang tidak begitu banyak, anda bisa membuat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan juga ruang makan. Ruang tamu bisa anda gabungkan fungsinya dengan ruang keluarga dan ruang makan bisa anda jadikan satu dengan dapur. 

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Modern Terbaru
Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Modern Terbaru

Jadi tidak perlu membuat ruangan untuk ruang makan sendiri. Letakkan meja makan di tengah dapur anda. Hal ini akan membuat rumah minimalis anda lebih luas dan juga menghemat waktu ketika mau meletakan makanan. Kamar mandi bisa anda buat menjadi dua, satu di dalam kamar dan satu di dekat halaman belakang rumah anda. kamar mandi yang berada diluar bisa anda gunakan untuk mencuci pakaian. Itulah beberapa cara untuk membuat denah rumah minimalis 1 lantai yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga. 

denah rumah type 36 1 lantai
denah rumah type 36 1 lantai

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Modern Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka