Model Rak Buku Minimalis Siap Buat Ruangan Mungil Tampak Apik Dan Cantik

Model rak buku minimalis tentunya bisa anda pertimbangkan ketika anda ingin menata rumah minimalis agar terlihat lebih sedap di pandang mata. Rak buku bisa dikatakan sebagai furniture wajib bagi tempat hunian minimalis jika pemilik rumah memiliki hobi membaca buku dan menjadikan buku sebagai koleksinya. Kira-kira seperti apa rak buku minimalis yang cocok diterapkan untuk rumah minimalis karena rak buku tak hanya difungsikan sebagai tempat buku saja, tetapi juga sebagai penambah keindahan dalam ruangan anda. 

Rak Buku Minimalis Unik Model Batman
Rak Buku Minimalis Unik Model Batman

Tips Memilih Rak untuk Ruangan Minimalis

Contoh Rak Buku Gantung Minimalis
Contoh Rak Buku Gantung Minimalis

Ruangan minimalis tentunya membutuhkan perabotan dengan ukuran yang minimalis pula, salah satunya adalah rak buku minimalis. Hal pertama yang wajib anda perhatikan ketika memilih rak buku untuk tempat hunian minimalis adalah model rak buku minimalis. Model rak buku minimalis yang bisa dibilang sesuai dengan tempat hunian mungil adalah rak gantung. Jika anda memilih rak gantung, tentunya ruangan mungil akan terlihat lebih longgar bukan? Untuk masalah bentuknya, anda bisa menyesuaikan bentuk rak sesuai dengan selera. 

Desain Rak Buku Warna Putih Dalam Kamar Tidur
Desain Rak Buku Warna Putih Dalam Kamar Tidur 

Setelah model rak buku minimalis anda tentukan, barulah nanti anda bisa memilih bahan rak yang sesuai dengan kebutuhan. Rak buku minimalis biasanya terbuat dari alumunium atau kayu sehingga pemilihan bahan rak bisa anda sesuaikan dengan buku-buku yang anda punya. Misalnya, jika buku yang anda miliki adalah buku-buku yang tebal, mungkin rak kayu lebih dirasa cocok karena kayu lebih kuat untuk menopang beban buku yang berat. Pilihlah juga rak buku yang tanpa penutup atau dengan penutup. Jika anda menginginkan buku bebas dari debu, anda bisa memilih rak buku dengan penutup kaca. Tetapi, jika anda tak ingin ribet dan mudah mengambil buku, anda bisa memilih rak tanpa penutup. 

Model Sederhana Rak Buku Dari Kayu
Model Sederhana Rak Buku Dari Kayu 

Apalagi yang wajib anda perhatikan saat memilih rak buku untuk ruangan minimalis? Lihat pula ukuran rak. Jangan sampai rak minimalis tersebut malah membuat ruangan tampak lebih sempit setelah anda memasangnya. Jadi, sesuaikan ukuran rak dengan ruangan rumah minimalis. Terakhir, warna rak juga wajib diperhatikan. Warna rak bisa anda sesuaikan dengan konsep ruangan. Misalnya, jika anda memilih konsep gradasi warna, pilihlah warna yang cerah agar ruangan tampak terlihat lebih cantik. Semoga informasi tentang model rak buku minimalis di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Model Rak Buku Minimalis Siap Buat Ruangan Mungil Tampak Apik Dan Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka