Tips Memilih Warna Cat Kusen Rumah Minimalis

Pintu ataupun jendela adalah salah satu furniture yang wajib ada dalam rumah. Kedua item tersebut penting kehadirannya dalam sebuah rumah. Termasuk dengan adanya kusen pada kedua item tersebut. Keberadaan kusen pintu ataupun jendela bahkan bisa menambah nilai artistic dari sebuah rumah. Oleh Karena itu penting bagi penghuni rumah untuk memperhatikan desain dan model kusen rumah. Termasuk dalam pemilihan warna cat kusen rumah minimalis

Contoh Vairasi Warna Kusen Jendela Minimalis
  Contoh Vairasi Warna Kusen Jendela Minimalis

Warna Pilihan Untuk Cat Kusen Rumah Minimalis

Cat kusen rumah minimalis bisa di buat sedemikian rupa sehingga menambah nilai artistic dari sebuah rumah. Termasuk dalam memilih warna cat kusen rumah minimalis. Dalam memilih warna cat kusen sebaiknya pemilik rumah memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat pintu ataupun jendela rumah. Apakah pintu atau jendela terbuat dari material kayu atau tidak. Misal jika pintu atau jendela menggunakan kayu dan kemudian akan memebrikan kesan natural maka sebaiknya perkuat kesan tersebut dengan menonjolkan unsure alami dari kusen dengan mempeliturnya. Sehingga kesan yang di peroleh dari pintu atau kendala terkesan alami. 

warna pintu kamar yang bagus
warna pintu kamar yang bagus 

Cat Kusen Jendela Warna Putih
Cat Kusen Jendela Warna Putih

Selain itu anda dapat menggunakan warna cat kusen rumah minimalis lainnya tanpa menggunakan pelitur. Banyak sekali padu padan warna yang bisa dihasilkan dari pintu atau jendela dan kusen. Pada prinsipnya adalah paduan warna yang harmonis dan tidak saling tabrak. Hal ini akan semakin memudahkan anda dalam memilih warna untuk kusen. Misalnya anda hanya perlu mempertimbangkan antara menggunakan warna yang lebih terang untuk kusen dan warna yang lebih gelap untuk pintu asal masih dalam satu gradasi warna. Dengan cara sederhana seperti ini anda sesudah mendapatkan paduan warna yang bagus. 

warna kusen aluminium 

Contoh Cat Kusen Jendela Warna Hitam

Cat kusen rumah minimalis agar terlihat semakin harmonis juga bisa memadu padankan dengan warna furniture yang ada di dalam rumah ataupun di luar rumah. Padu padan ini akan semakin menonjolkan unsure keharmonisan warna dalam rumah. Pemilihan warna kusen sebaiknya senada dengan warna funritur yang di gunakan di dalam rumah. Misalnya jika perabot yang berada di dalam rumah banyak menggunakan kayu, maka anda dapat menonjolkan kesan klasik dengan menggunakan warna coklat untuk kusen pintu atau jendela rumah anda.

Tips Memilih Warna Cat Kusen Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka