Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Utama

Kamar tidur adalah ruangan yang penting untuk sebuah rumah. Kamar tidur merupakan ruang dimana sang pemilik akan beristirahat dari segala kepenatan. Oleh karena itu desain interior pada kamar tidur akan berbeda dari kamar atau ruangan lainnya. Penataan desain interior pada kamar tidur tak akan dilepaskan dari adanya penggunaan warna cat kamar tidur. Memilih warna cat kamar tidur utama tentu tak sembarangan. Pasalnya hal ini berhubungan dengan masalah kwalitas yang diciptakan oleh warna ruangan pada kamar tidur. 

kombinasi warna cat merah dan putih kamar tidur utama
kombinasi warna cat merah dan putih kamar tidur utama

Cara memilih warna cat kamar tidur

Cat Kamar Tidur Utama Warna Kalem
Cat Kamar Tidur Utama Warna Kalem

Memilih warna cat kamar tidur utama tentu akan berbeda dari saat memilih warna cat untuk kamar tidur anak. Setiap ruangan dalam sebuah rumah tentu memiliki karakternya masing-masing. Ruangan dapur tentu akan berbeda dengan ruang tamu begitu pula kamar tidur. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan penggunaan warna untuk ruang tidur. Ruang tidur sebaiknya menggunakan warna-warna lembut ataupun warna yang bersemangat. Untuk kamar tidur utama maka yang dititik beratkan adalah kenyamanan kwalitas istirahat sehingga pilihlah warna yang lembut. 

Desain Kamar Tidur Utama Modern 2015
Desain Kamar Tidur Utama Modern 2015 

Desain-interior-kamar-tidur-feminin
Desain interior kamar tidur feminin

Memilih warna cat kamar tidur untuk memberikan unsure hangat pada kamar tidur bisa menggunakan warna coklat ataupun cream pada kamar tidur. Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan warna perabot yang di gunakan misalnya warna tempat tidur, warna karpet dna warna lemari pada kamar tidur utama.warna ini akan membuat penghuni merasa rileks dan hangat pada kamar tidur. Warna netral coklat dan gradasinya memberikan efek hangat pada ruangan kamar tidur. 

Warna Cat Kamar Tidur Utama 2015
Warna Cat Kamar Tidur Utama 2015 

Warna Cat Kamar Tidur Utama Minimalis Modern Coklat
Warna Cat Kamar Tidur Utama Minimalis Modern Coklat

Selain menggunakan warna yang hangat untuk memilih warna cat kamar tidur dengan nuansa yang semangat pemilik rumah bisa menggunakan warna warna yang cerah untuk kamar tidur. Warna warna cerah yang di aplikasikan sebaiknya menggunakan warna yang bernuansa pastel. Sehingga terkesan lembut dan elegan. Warna merah muda ataupun hijau mint sangat cocok untuk ruangan kamar tidur yang elegan dan nyaman. Demikian adalah warna warna yang dapat dipilih sebagai warna kamar tidur utama agar memberikan efek kwalitas tidur yang nyaman dan nyenyak.

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur Utama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka