Tips Bikin Denah Rumah Menurut Feng Shui Yang Nyaman

Denah rumah menurut feng shui biasanya banyak diterapkan oleh orang keturunan China atau tionghoa. Feng shui adalah salah satu ilmu dari Tionghoa yang memadukan unsure langit, bumi, dan unsure manusia ketika ingin membuat tepat hunian. Meskipun feng shui lebih sering diaplikasikan oleh orang keturunan china, tak ada salahnya anda menggunakan ilmu feng shui saat mendesain rumah. Kira-kira apa saja hal yang harus diperhatikan saat mendesain rumah ala feng shui. Berikut informasi selengkapnya. 

denah rumah hadap utara menurut feng shui
denah rumah hadap utara menurut feng shui

Membikin Denah Rumah Ala Feng Shui

Denah rumah menurut feng shui memang terlihat ribet, tetapi tak ada salahnya anda mengaplikasikannya jika anda mau mendapatkan tempat hunian yang nyaman. Hal pertama yang wajib anda perhatikan adalah lokasi tempat hunian anda. Ya, lokasi memang sangatlah menentukan kenyamanan penghuni rumah. Menurut ilmu fengshui, pemilik rumah sebaiknya menghindari pembangunan tempat hunian dekat makam atau dekat rumah sakit karena kedua lokasi tersebut dipercaya dapat memberikan energy negative pada rumah. 

denah fengshui rumah tinggal yang baik
denah fengshui rumah tinggal yang baik

Hal kedua yang wajib anda perhatikan saat membikin denah rumah menurut feng shui, susunan ruangan pada tempat hunian. Menurut feng shui, ruangan rumah akan menentukan kenyamanan para pemiliknya. Jika anda membangun rumah ala feng shui, usahakan pintu utama dan pintu belakang rumah jangan dibuat lurus satu garis karena hal tata letak pintu yang seperti itu akan membuat energy positive yang masuk langsung keluar dari kediaman anda. 

Denah Fengshui Anak Tangga Di Rumah
Denah Fengshui Anak Tangga Di Rumah 

Contoh Denah Fenghsui Rumah Tusuk Sate
Contoh Denah Fenghsui Rumah Tusuk Sate

Ketiga, jangan sembarangan memasukkan perabotan dalam rumah. Jika anda sembarangan melengkapi rumah dengan berbagai furniture, ditakutkan furniture yang anda pasang dalam rumah bisa memberikan energy negative yang besar pada tempat hunian. Alangkah baiknya, anda berkonsultasi dulu ke ahli feng shu kira-kira perabotan apa saja yang bisa dipilih untuk melengkapi rumah. Anda juga bisa memasangkan cermin atau kaca di beberapa ruangan dalam rumah karena cermin dipercaya dapat menangkap energy positive yang banyak untuk tempat hunian. Semoga informasi tentang cara membuat denah rumah menurut feng shui di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tips Bikin Denah Rumah Menurut Feng Shui Yang Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka