Taman Kolam Dalam Rumah?? Why Not…

Mempunyai rumah yang asri dan mampu memberikan kenyamanan bagi setiap penghuninya merupakan impian setiap orang. Banyak orang yang mendesain rumah impian mereka dengan memadukan berbagai desain sesuai dengan keinginan mereka. Jika anda mempunyai ruangan yang cukup luas, tidak ada salahnya anda memberikan sentuhan taman untuk rumah anda. taman kolam dapat anda bangun di depan rumah, belakang atau bahkan di dalam rumah. taman kolam dalam rumah mampu menjadi pilihan anda yang sangat menarik. Dengan adanya taman kolam di dalam rumah anda mampu memberikan kesan pedesaan yang alami di dalam rumah sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi anda. 


Anda dapat membuat taman kolam dalam rumah dengan sentuhan tangan kreatif dan insting anda. Anda dapat menata sedemikian rupa tanaman, kolam dan ikan untuk mempercantik taman kolam anda. ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika membuat taman kolam untuk bagian dalam rumah anda. Hal pertama yang harus anda berikan perhatikan secara penuh adalah sumber air untuk kolam anda. Anda dapat menggunakan sumber air alami ataupun anda dapat membuat sumber air palsu dari kran dengan desain air mancur ataupun air terjun kecil. Dengan adanya sumber air ini dapat memberikan relaksasi yang nyaman kepada anda dari suara gemericik airnya. 


Setelah anda sudah memutuskan sumber air seperti apa yang anda inginkan, hal penting selanjutnya dalam pembuatan taman kolam dalam rumah adalah desain kolam ikan. Anda dapat membuat kolam ikan dari bahan semen ataupun batu kolam. Sangat dianjurkan anda memilih bahan yang sama antara dasaran kolam dan dinding kolam sehingga mampu mengurangi tingkat kebororan kolam yang sering terjadi. Anda dapat menambahkan ornament keramik ataupun batu kolam untuk memberikan kesan alami dan natural pada kolam anda. Agar kolam anda lebih hidup anda dapat menambahkan sedikit tanaman pada tepi kolam dengan volume yang pas sehingga tidak menghalangi sinar matahari masuk ke dalam kolam. Dengan sinar matahari yang cukup dan udara yang dihasilkan dari tanaman disekitar kolam maka mampu mengurangi kelembaban disekitar kolam sehingga mampu membuat ikan lebih sehat. 


Itulah beberapa hal yang dapat menjadi inspirasi anda ketika akan membuat model taman kolam dalam rumah. Anda dapat membuat kolam yang berbentuk persegi, oval ataupun terasering sesuai dengan keinginan anda. Dengan adanya kolam ikan dipercaya secara psikologi mampu mengobati stress dalam diri anda. Karena menurut ahli psikolog, dengan melihat ikan beberapa menit mampu mengobati stress yang anda alami.





Taman Kolam Dalam Rumah?? Why Not… Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka