Model Rumah Kayu Minimalis Khas Pedesaan

siapa bilang rumah kayu itu kampungan dan tidak menarik. Rumah kayu khas dari Indonesia yang simple dan sederhana tidak kalah elegan dengan rumah permanen lainnya yang terbuat dari batu bata dan semen. Selain harganya yang murah, model rumah kayu minimalis mampu memberikan kesan klasik yang modern bagi yang melihatnya. Konsep rumah kayu minimalis seperti ini biasanya akan banyak kita jumpai di pedesaan-pedesaan ataupun desain-desain penginapan modern yang ada di berbagai tempat wisata. Akan tetapi jika anda menginginkan konsep rumah itu ada untuk hunian anda, anda dapat menciptakannya sendiri di rumah tanpa harus membawa ahli arsitek di desa. 


Ketika ingin membuat model rumah kayu minimalis, anda bisa memadukan rumah dengan konsep rumah modern misalnya anda membuat dengan perpaduan bahan-bahan rumah modern seperti lantai, plaforn tidak harus sama persis dengan rumah khas desa pada umumnya. Anda dapat mengkonsep sendiri rumah kayu minimalis seperti apa yang anda inginkan hanya saja bahan utama rumah anda bukan batu bata dan semen melainkan kayu. Setelah mengetahui desain serta berbagai bahan yang anda inginkan, anda juga harus menentukan dimana rumah itu akan dibangun. Jika anda menginginkan rumah kayu di pinggir pantai ada baiknya tidak mengusung model rumah kayu minimalis ini karena bahan kayu mudah rusak terkena air laut. 


Dalam pembuatan model rumah kayu minimalis yang anda inginkan, hal yang paling penting adalah pemilihan kayu. Pilih jenis kayu yang paling awet seperti jati ataupun mahoni. Kedua jenis kayu ini sangat awet untuk dijadikan sebuah bangunan. Akan tetapi sebagus apapun jenis kayu yang kita gunakan apabila terlalu lama terkena berbagai macam cuaca apalagi tanpa adanya pelindung maka lambat laun juga akan mengalami pelapukan ataupun kerusakan. Agar kayu yang digunakan lebih tahan lama dan juga untuk menghindari kayu dari serangan rayap, sebelum digunakan untuk membangun rendamlah terlebih dahulu kayu yang ingin anda gunakan pada air dalam waktu yang cukup lama. Selain dengan direndam air anda dapat menggunakan cat pelindung untuk mengecat bagian permukaan kayu sehingga mampu lebih awet. Akan tetapi jika anda masih kurang percaya dengan tips tersebut, anda dapat menggunakan obat pengawet kayu yang dapat anda peroleh dengan mudah di toko bangunan sekitar rumah anda.
Itulah beberapa tahap yang harus anda perhatikan ketika ingin membuat model rumah kayu minimalis sebagai pilihan hunian anda. Dengan desain rumah kayu yang sederhana anda dapat menciptakan kesan tradisional yang nyaman, asri dan tradisional di rumah anda. Kesederhanaan yang anda berikan mampu menentramkan setiap penghuninya, selain itu, biaya yang harus anda keluarkan lebih murah dibandingkan dengan membangun rumah berbahan baku batu bata dan semen.




Model Rumah Kayu Minimalis Khas Pedesaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka