Desain Bentuk Atap Rumah Minimalis Yang Elegan

Ada berbagai macam bentuk atap rumah minimalis. Semua tergantung pada selera sang penghuni rumah. Semakin berkembangnya zaman juga membuat beberapa desain bentuk atap rumah minimalis favorit dikalangan para pemiliknya. Biasanya desain favorit atap rumah minimalis adalah desain atap berbentuk pelana. Sebab bentuk pelana adalah bentuk atap yang paling sederhana dan paling banyak digunakan pada semua bangunan rumah. Selain pelana, ada pula bentuk atap rumah minimalis yang elegan semacam bentuk perisai, bentuk datar dan tambahaan detail atap untuk teras berupa atap sandaran.
contoh atap rumah bentuk limas

Bentuk atap rumah minimalis yang menggunakan pelana ataupun limas biasanya berbentuk atap tediri dari dua buah sisi yang bertemu digaris pertemuan yang disebut bubungan. Desain atap ini biasanya tingkat kemiringanya sekitar 35 derajat. Derajat kemiringan sebesar itu membuat sangat efektif untuk menyerap pancaran cahaya matahari dan dengan mudah mengalirkan air hujan. Sedangkan untuk atap yang berbentuk perisai biasanya hanya merupakan turunan dari atap berbentuk pelana.
contoh atap rumah model pelana
contoh atap rumah model pelana

Bentuk atap rumah minimalis yang menggunakan model perisai biasanya berbentuk miring dengan semua sisinya terbentuk dua segitiga dan dua trapesium. Sudut atap berbentuk perisai biasanya sekitar 30 hingga 40 derajat pada bagian ujung atap perisainya. Model atap berbentuk perisai memiliki kelebihan dibandingkan model pelana adalah bahwa semua dinding luar rumah bisa terlindungi dari sinar matahari langsung dan hujan. Sehingga struktur dinding rumah anda akan lebih awet.
Contoh model atap rumah modern

Bentuk atap rumah minimalis yang bisa anda gunakan untuk atap rumah anda yang lain adalah bentuk atap datar. Bentuk atap datar ini bentuk atap yang paling sederhana. Bentuk atap yang datar memang tak bisa membuat air mengalir kebawah dengan mudah. Anda membutuhkan aliran air hujan sendiri sebab jika tidak bisa menimbulkan genangan dan kebocoran pada atap anda. Rembesan air hujan yang mengalir dari atap tentu sangat membuat tidak nyaman. Selain itu anda juga bisa menggunakan model tambahan untuk bentuk atap teras rumah minimalis anda adalah bentuk sandaran. Model sandaran ini untuk menambah detail rumah minimalis anda terkesan modern.
jenis kuda - kuda atap rumah
 jenis kuda - kuda atap rumah

Desain Bentuk Atap Rumah Minimalis Yang Elegan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka