Macam-Macam Bentuk Atap Rumah Minimalis yang Indah

Bentuk atap rumah minimalis merupakan hal yang cukup diperhatikan. Atap juga sangat berpengaruh terhadap keindahan dari sebuah rumah bergaya minimalis. Bentuk atap pada rumah yang minimalis lebih beragam daripada bentuk atap pada rumah dengan desain yang biasa. Tentu saja hal tersebut disesuaikan dengan konsep minimalis yang dibangun. Atap menjadi pelindung bagi rumah dari hujan dan sinar matahari. Bentuk atap yang menarik juga akan sangat mempengaruhi keindahan dari rumah. Sehingga ketika Anda membuat rumah, maka perhatikan juga bentuk dari atapnya. 

bentuk atap rumah minimalis 2014
bentuk genteng atap rumah

Bentuk atap rumah minimalis 2 lantai memiliki bentuk atap yang bervariasi. Contohnya bentuk atap dengan 3 susunan, bentuk atap yang setengah miring, dan bentuk atap setengah menggunakan genteng dan setengah menggunakan semen. Untuk bentuk atap dengan 3 susunan dibuat dengan susunan tertinggi pada bagian depan. Bentuk atap tersebut sangat cocok untuk tipe rumah minimalis dengan area yang luas. Untuk bentuk atap miring dibuat miring pada sebagian atap. Bentuk atap rumah minimalis tersebut tentu saja membuat rumah terlihat sangat modern. Sedangkan untuk bentuk atap yang menggunakan kombinasi genteng dan semen biasanya dimanfaatkan untuk tempat bersantai atau untuk meletakkan jemuran. 

cara memasang atap rumah

Bentuk atap rumah minimalis sederhana memiliki bentuk yang sederhana. Atap biasanya memiliki 2 susunan atau hanya dengan 21 susunan serta kombinasi genteng dan semen pada bagian depan rumah. Tentu saja bentuk atap yang sederhana akan membuat nuansa sederhana akan terlihat kental. Bentuk atap yang menggunakan dua susunan yang dibentuk pada bagian samping tersebut memang membuat tampilan rumah tampak lebar. Sedangkan untuk bentuk atap dengan 1 susunan dibuat menjulang tinggi pada bagian tengahnya. Untuk kombinasi bentuk atap rumah minimalis dengan menggunakan enteng dan semen pada bagian depan membuat rumah tampak lebih modern meskipun mengusung tema rumah yang sederhana. 

desain atap rumah baja
desain atap rumah minimalis

Penggunaan bentuk atap rumah minimalis disesuaikan dengan luas area dan juga desain yang digunakan. Bentuk atap rumah akan mempengaruhi kenyamanan dan juga keindahan dari sebuah rumah. Dengan menerapkan bentuk atap yang semakin unik, maka rumah akan terlihat semakin menarik.






Macam-Macam Bentuk Atap Rumah Minimalis yang Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Deka